Minggu, 24 Maret 2013

RASI BINTANG Go Publik

Posted by Glendomi On Minggu, Maret 24, 2013 | No comments

(24/3) Pendidikan Anak Usia Dini semakin menjadi perhatian besar baik dari kalangan pemerintah, para akademisi maupun masyarakat. Sejak dipublikasikannya berbagai penelitian mutakhir  baik di bidang neurologi mengenai otak anak maupun mengenai kecerdasan anak yang digaungkan oleh Howard Gardner yang dikenal dengan multiple intelligence, masyarakat Indonesia semakin cerdas memahami pentingnya memberikan rangsangan pendidikan kepada anak sejak dini agar apa yang menjadi bekal anak yang telah ada dalam dirinya dapat berkembang secara optimal.
Namun, para pakar telah menyakini IQ hanya memberi kontribusi 20% sedangkan yang lainnya adalah kecerdasa emosional (EQ), menurut Goleman kecerdasan intelektual tak dapat bekerja dengan sebaik-baiknya tanpa kecerdasan emosional (Mansur, 2005:57).  Hal ini menjadi landasan penting bagaimana PAUD dapat semestinya merangsang anak usia dini. RASI Bintang atau Rumah Anak Sholeh Indonesia Bintang mencoba memfasilitasi anak tidak hanya akan merangsang otak anak (IQ) tapi juga kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).
Berupaya memasyarakatkan pendidikan anak usia dini bernafas islami, pada hari ini (24/3) tim pengelola KB Rasi Bintang turun ke jalan. Salah satu agenda Rasi Bintang adalah sosialisasi kepada ibu-ibu yang terkumpul dalam organisai Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Dusun Dadapan, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

            Sosialisasi ini tidak hanya memperkenalkan Rasi Bintang sebagai kelompok bermain yang baru saja dirintis tapi juga memberikan pengetahuan yang lebih terhadap ibu-ibu karena memang daerah sekitar PAUD yakni di jalan Paris, Km 8 Dadapan, Timbulharjo, Sewon, Bantul ini belum memiliki lembaga PAUD sehingga perlu adanya pemahaman yang lebih kompleks mengenai pendidikan anak usia dini. Antusias peserta sosialisasi sangat baik terbukti dengan ludesnya brosur dan formulir pendaftaran yang sudah disediakan. Sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya kerjasama pengelola dengan pemangku jabatan di daerah ini. (ndu)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar