Jumat, 16 Maret 2012

Pempek di PKBM Wiratama

Posted by Glendomi On Jumat, Maret 16, 2012 | No comments
Jumat, 16 Maret 2012 bertempat di PKBM Wiratama sekitar pukul 16.00 WIB telah diadakan Pelatihan Memasak Pempek. Pelatihan ini merupakan permulaan dari serangkaian program PKH (Pendidikan Kecakapan Hidup) yang ditujukan kepada warga belajar keaksaraan. Program ini direncanakan akan berkelanjutan dengan dilaksanakan setiap minggu.

Pelatihan memasak pempek dimulai dengan perkenalan dari beberapa mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah angkatan 2009 Universitas Negeri Yogyakarta selaku mitra kerja PKBM Wiratama. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai pembuatan pempek yang langsung diikuti oleh para peserta pelatihan. Pelatihan memasak pempek diikuti sekitar 19 warga belajar keaksaraan yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga. Pelatihan ini mendapat respon positif dari warga belajar keaksaraan, hal ini ditunjukan dengan antusias para peserta pelatihan mengikuti setiap arahan dan bimbingan dari mahasiswa mulai dari membuat adonan sampai proses memasak pempek. Pelatihan ini tidak hanya sekadar mengajarkan mengenai praktik memasak pempek namun juga diselingi dengan belajar membaca setiap kata dari bahan-bahan pempek yang telah tersedia.

Meskipun dengan usia yang sudah tidak lagi muda, namun para peserta pelatihan sangat bersemangat untuk mengikuti pelatihan sampai selesai. Mereka berharap dengan kegiatan semacam ini akan membawa manfaat yang baik dan mereka sangat mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus berjalan. Sani
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar