Kamis, 16 Februari 2012

Penerjunan Perdana di SKB Bantul

Posted by Glendomi On Kamis, Februari 16, 2012 | No comments

Senin, 6 Februari 2012 sekelompok mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta meluncur menuju SKB Bantul dengan mengemban misi melaksanakan observasi perdana KKN-PPL. Penerjunan pertama ini merupakan bentuk dari serangkaian kegiatan KKN-PPL jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta. Pada lembaga tersebut telah ditetapkan dua puluh satu (21) mahasiswa PLS UNY yang akan melaksanakan kegiatan KKN-PPL, namun pada kesempatan kali ini hanya dihadiri oleh dua puluh (20) mahasiswa.

Penerjunan perdana di SKB Bantul dimulai dengan acara serah terima mahasiswa PLS UNY yang diwakili oleh bapak R.B. Suharta, M.Pd selaku Dosen Pembimbing yang kemudian IbuDwi Suwarniningsih selaku Kepala SKB Bantul sebagai penerima. Acara serah terima tersebut dibuka pertama kali oleh Ibu Dewi Usmawati selaku pembawa acara. Acara penerimaan KKN-PPL di SKB Bantul diwarnai dengan perkenalan dari seluruh mahasiswa dan juga seluruh pengelola SKB mulai dari Pamong sampai pegawai Tata Usaha (TU) yang kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai berbagai program yang ada di SKB Bantul. Acara penerimaan mahasiswa PLS UNY terus berlanjut pada sesi pembagian kelompok untuk PPL menjadi 2 kelompok, hal ini dilakukan melihat dari banyaknya peserta KKN-PPL di SKB Bantul pada tahun ini yang mencapai 21 mahasiswa.

Kesan yang tertangkap dan terekam di SKB Bantul adalah "Senyum, Sapa dan salam". Tiga kata singkat yang sarat akan makna tersebut merupakan pegangan teguh di SKB Bantul yang menjadikan suasana hangat nan akrab. Harapan dari semua pihak yang turut andil dalam pelaksanaan KKN-PPL jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta di SKB Bantul yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juli-September 2012 adalah terciptanya suasana yang kondusif, akrab dan penuh semangat seperti yang telah ditunjukan pada pertemuan pertama ini. Semoga semua itu dapat terpelihara dengan baik dan bukan hanya pada permulaan saja.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar