Selasa, 14 Februari 2012

Obrolan Hangat di PKBM Griya Mandiri

Posted by Glendomi On Selasa, Februari 14, 2012 | No comments

Jumat, 3 Februari 2012 tepat di PKBM Griya Mandiri terjadi pertemuan pengelola PKBM yang digawangi oleh Ibu Endang Rochjiani sebagai Kepala PKBM Griya Mandiri yang didampingi oleh Bapak Fauzi selaku pamong dari BPKB DIY dan bapak Agus Wahib selaku penilik pendidikan kesetaraan dan keaksaraan serta mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta. Pertemuan ini terjadi akibat adanya permasalahan menyangkut kualitas pendidikan kesetaraan yang terdapat di PKBM tersebut yang secara langsung dirasakan oleh Ibu Endang Rochjiani. Permasalahan tersebut menyangkut motivasi belajar peserta didik yang rendah, budaya instan peserta didik yang mengingkinkan ijazah tanpa ada proses belajar dan masalah pembelajaran yang belum sesuai dengan standar isi dan proses.

Pertemuan ini merupakan awal dalam membahas langkah-langkah selanjutnya demi tercapainya penyelesaian atas masalah tersebut. Pada pertemuan perdana ini membahas atau mengkaji mengenai berbagai persoalan menyangkut pendidikan kesetaraan kejar paket C kemudian dianalisis yang pada akhirnya akan dibahas lagi mengenai metoda atau teknik penyelesaiannya pada pertemuan selanjutnya. Agenda pertemuan berikutnya direncanakan akan dilaksanakan 1 minggu setelah pertemuan perdana ini.
Harapan adanya pertemuan ini adalah akan tercapainya penyelesaian terhadap permasalahan yang menyangkut pendidikan kesetaraan kejar paket C dan akan memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar