Selasa, 14 Februari 2012

Komunitas PLS 09 Bikin Outbound Lagi

Posted by Glendomi On Selasa, Februari 14, 2012 | No comments

Agenda outbound bersama anak-anak Gunung Kidul tepatnya di Dusun Jeruksari pada tanggal 28-29 Januari 2012 yang lalu telah usai.Outbound di Gunung Kidul tersebut terlaksana atas kerjasama antara pemuda-pemuda Dusun Jeruksari dengan Komunitas Pendidikan Luar Sekolah (PLS) 09. Acara tersebut terlaksana cukup sukses yang dikemas untuk kelompok sasaran anak-anak dengan usia Sekolah Dasar (SD).

Kini, aksi selanjutnya direncanakan akan diadakan kerjasama lagi dengan pemuda-pemuda dari Dusun Randugunting yang digawangi oleh Ayu Sekar Melati dengan konsep yang masih sama yaitu Outbound,namun dengan kemasan yang tentunya berbeda dengan kelompok sasaran usia sekitar 16 tahun ke atas. Hari Minggu ini tanggal 5 Februari 2012 telah dilakukan survei lokasi outbound di Nglanggeran yang merupakan tahap pertama yang dilaksanakan oleh Ahmad Rofiq, Dewi Arum, Garindra dan Ayu Sekar Melati selaku Komunitas PLS 09.


Kegiatan outbound tersebut diakui oleh Ayu Sekar Melati yang sekaligus pintu gerbang terjalinnya kerjasama dengan pemuda Dusun Randugunting bahwa akan diadakan observasi atau survei tahap kedua pada hari sabtu, 11 Februari 2012 sedangkan pelaksanaan outbound tersebut diakuinya akan dilaksanakan sekitar bulan ke-3.

Outbound sebagai suatu konsep merupakan dasar yang menjadi pijakan dalam kegiatan yang dilakukan di alam terbuka dengan berbagai pola permainan (games) yang memiliki makna tertentu sesuai dengan tujuan kegiatan yang tentunyagames tersebut telah disesuaikan dengan kelompok sasaran. Outbound banyak digunakan dalam berbagai kegiatan karena dianggap lebih representative dalam mewakili maksud dan tujuan kegiatan.

Agenda dari Komunitas PLS 09 yang lagi-lagi akan terjun dalam kegiatan outbound semoga tidak memunculkan kebosanan, namun akan menjadi pembelajaran tersendiri dalam memperkuat dan memperkaya wawasan. Semoga rencana yang akan datang ini dengan tema yang sama namun dengan kemasan berbeda akan lancar dan sukses. Amin.

Sumber Gambar: http://designosophy.com/wp-content/uploads/2009/05/teamwork4.jpg
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar